Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo, Deisy Sandra Maryana Datau mengapresiasi perayaan Natal 2022 yang berlangsung aman dan lancar.

"Kita bersyukur, damai Natal menyertai kita semua. Sehingga ibadah dan perayaan yang penuh suka cita dan kesederhanaan dapat berlangsung aman, lancar dan kondusif," kata Deisy Sandra Maryana Datau di Gorontalo, Senin.

Pengamanan perayaan Natal 2022 yang berjalan baik oleh Polri dan TNI serta unsur gabungan di daerah ini, sangat diapresiasi.

Kegiatan ibadah di 94 gereja tersebar di 11 kecamatan dapat diamankan oleh seluruh personel pengamanan dengan sangat baik.

"Kami mengapresiasi pengamanan ini, ditambah tersedianya pos pengamanan yang bersiaga 1x24 jam. Khususnya di pintu masuk perbatasan baik di wilayah timur Kecamatan Atinggola berbatasan langsung dengan Sulawesi Utara. Maupun wilayah barat Kecamatan Tolinggula, berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah," katanya.

Perayaan Natal yang berlangsung kondusif pun membuktikan seluruh masyarakat mampu menjaga wilayah ini sebagai kabupaten paling aman di Provinsi Gorontalo.

Kondisi ini, kata Deisy, patut dipertahankan. "Kita mampu hidup berdampingan dan rukun dengan keberagaman agama dan budaya di daerah ini," katanya pula.

Kegiatan silaturahim pun diharapkan berlangsung dengan penuh kegembiraan, suka cita dan damai Natal.

"Jangan sampai ada kegiatan keramaian yang dapat menyulut gangguan keamanan khususnya di setiap desa," imbuhnya.
Perayaan Natal 2022 di Gorontalo Utara, yang digelar di Gereja Protestan di Desa Popalo, Kecamatan Anggrek. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022