Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, mengatakan harapannya pada sinergi yang kuat antara Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam pembangunan di Provinsi ini.

"Sinergi yang kuat antara KAHMI dan HMI sangat penting untuk membangun Gorontalo," kata Gubernur, dalam pernyataannya yang dibacakan Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi Gorontalo, Danial Ibrahim, pada dialog publik yang diwakilinya, di gedung DPRD Kabupaten Gorontalo, Jumat (3/2/2023).

Dialog itu digagas oleh HMI Cabang Limboto, Kabupaten Gorontalo, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (Milad) ke-76 HMI tanggal 5 Februari 2023.

Selain dihadiri pengurus dan anggota KAHMI dan HMI, dialog juga dihadiri perwakilan pemerintah kabupaten dan kota.

"Saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KAHMI dan HMI atas kontribusi pada pembangunan di Provinsi Gorontalo. Kita masih sangat memerlukan ide, gagasan dan kolaborasi serta sinergi antara KAHMI dan HMI dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota," kata Danial mewakili Gubernur Hamka.

KAHMI dan HMI, sebagai organisasi intelektual Islam, dipandang sebagai garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada warga di tengah arus informasi yang semakin kompleks.

Kader diminta memberi edukasi kepada masyarakat terkait isu-isu negatif yang berkembang agar tidak berdampak buruk.

"Partisipasi KAHMI dan HMI juga sangat diperlukan dalam memberikan saran dan masukan pada proses pembentukan kebijakan publik. Kekuatan moral dan ilmu pengetahuan penting dalam rangka memerangi kebodohan, kemiskinan, ketidakadilan untuk kemajuan bangsa," kata mantan Kepala Badan Keuangan itu.

Selain dihadiri ketua HMI Cabang Limboto, Mohamad Maksun Nuna dan jajarannya, dialog tersebut juga dihadiri Ketua KAHMI Kabupaten Gorontalo, Arifin Suaib, Ketua KAHMI Bone Bolango, Basir Noho.

Termasuk puluhan kader HMI dari berbagai cabang dan komisariat se-Gorontalo. ***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023