Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengajak masyarakat di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo menjadikan bulan Ramadan momentum untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Mari kita jalani bulan suci ini, agar amal ibadah diterima oleh Allah SWT," ucap Nelson Pomalingo di Gorontalo, Kamis.

Menurut dia, setiap umat islam pada bulan suci ini, diberikan kesempatan untuk menjalankan ibadah puasa, meningkatkan amal dan mempererat silaturahim.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupten Gorontalo bersama pemangku adat melakukan tradisi adat Tonggeyamo penentuan 1 Ramadan 144 hijriah dan doa bersama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

"Tradisi Tonggeyamo ini tidak sekadar menunggu sidang isbat, melainkan memberikan fatwa oleh pemimpin daerah kepada seluruh masyarakat," ungkap Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto mengatakan jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo akan melakukan tarawih keliling di setiap kecamatan pada bulan Ramadan 1444 hijriah ini.

"Kita pemerintah daerah akan melakukan safari Ramadan dengan kegiatan tarawih keliling di 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo," ucap Hendra.

Kegiatan rutin tahunan tersebut menurut dia, menjadi ajang mempererat silaturahim pemerintah daerah bersama masyarakat.

"Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah bagi kami, tentunya Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan bulan ini dengan kegiatan positif," pungkas dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023