Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, menggelar turnamen catur raksasa, di kalangan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat luas.

"Alhamdulillah pihak Perbankan mau mensponsori turnamen ini. Kami sangat mengapresiasi pihak Bank SulutGo yang turut memberi perhatian tinggi terhadap kegiatan olah raga. Unik kami gelar, sebab tidak sekadar olah raga, namun daya pikat pariwisata sangat diharapkan mampu menyedot perhatian peminat catur dan wisatawan dari daerah lain di Provinsi Gorontalo maupun daerah tetangga bahkan Nusantara. Apalagi lokasinya ada di lintas Sulawesi, tepat di depan kantor Bupati, di Molingkapoto, Kecamatan Kwandang," kata Bupati Thariq, di Gorontalo, Minggu.

Fasilitas catur raksasa tersebut kata dia, wajib dimanfaatkan. Sebab belum pernah ada sebesar ini di Provinsi Gorontalo. "Jadi kita menggelar turnamen sekaligus melakukan promosi keberadaan catur raksasa di Taman Rakyat ini," katanya.

Ia sebagai Kepala Daerah, merubah tampilan dan nama taman itu, sebelumnya dikenal dengan City of Gorut, agar lebih merakyat dan menjadi daya pikat publik di daerah ini nama itu diubah menjadi Taman Rakyat.

Turnamen pun diharapkan menyampaikan pesan kepada masyarakat luas bahwa fasilitas catur raksasa itu dapat dimanfaatkan oleh siapa saja. "Pemerintah daerah menyiapkan sarana olah raga. Masyarakat silahkan memanfaatkan juga merawatnya dengan baik," katanya pula.

Turnamen itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Suleman Lakoro, Kapolres AKBP Andik Gunawan, Komandan Brigif 22 Otamanasa Letkol Inf. M. Efendi, Dandim 1314 Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo, Komandan Yonif 715 Raider Motuliyato Letkol Inf. Dedi Akhirudin, Satradar 224 Kwamdang Kapten Hendri Perdana. Serta para peserta catur raksasa dari kalangan umum. ***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023