Kepolisian Daerah (Polda Gorontalo) menggandeng Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikTi) wilayah XVI dalam rangka penanganan tindak pidana perundungan, intoleransi, kekerasan seksual, penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol di Gorontalo, Rabu mengatakan langkah tersebut dituangkan dalam perjanjian kerja sama antara Polda Gorontalo dengan LLDikTi, yang dihadiri dan disaksikan langsung oleh para Rektor perguruan tinggi se wilayah Provinsi Gorontalo.

"Perjanjian kerja sama ini merupakan salah satu wujud nyata Polri dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya di lingkungan lembaga pendidikan tinggi," kata Kapolda.

Selain itu, kata dia kerja sama tersebut juga dalam rangka meningkatkan sinergi antara lembaga, guna mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

Untuk mempermudah Polri dalam proses penanganan perkara yang terjadi di lingkungan perguruan tinggi swasta, kata dia diperlukan adanya suatu kerjasama yang dituangkan dalam perjanjian antara lembaga.

Ia mengatakan bahwa Polda Gorontalo memerlukan dukungan serta peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk lembaga perguruan tinggi yang ada di Provinsi Gorontalo.

"Saya berharap perjanjian kerja sama ini dapat mempermudah dan melancarkan seluruh proses penanganan perkara tindak pidana yang terjadi di lingkungan perguruan tinggi swasta, khususnya di wilayah Provinsi Gorontalo," ucap Kapolda.

Sementara itu Kepala LLDikTi wilayah XVI Munawir Sadjali Razak menyampaikan ucapan terima kasih atas respon positif dari Kapolda Gorontalo serta seluruh jajarannya, terkait upaya kerja sama penanganan tindak pidana perundungan, intoleransi, kekerasan seksual, penyalahgunaan dan peredaran narkoba, di lingkungan perguruan tinggi swasta wilayah Provinsi Gorontalo.

"Kerja sama yang sudah di tanda tangani ini sangat penting dan strategis. Selain tugas kami di LLDikTi untuk memfasilitasi perguruan tinggi," kata dia.

Ia menambahkan, pihaknya juga mendapatkan tugas sebagai indikator utama, untuk memastikan kampus atau perguruan tinggi yang ada di wilayah kami bebas dari perundungan, intoleransi, kekerasan seksual, dan narkoba serta korupsi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023