Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyepakati Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) penyelenggaraan pengawasan Pemilihan Kepala (Pilkada) tahun 2024 sebesar Rp9 miliar.

Penandatanganan NPHD terkait pemberian dana hibah penyelenggaraan pengawasan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2024 tersebut, dilakukan oleh Plt Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli dan Ketua Bawaslu Bone Bolango Sofyan Djama di ruang rapat Bupati Bone Bolango, Senin.

Plt Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli mengaku bersyukur akhirnya NPHD bersama Bawaslu Bone Bolango sudah mendapatkan titik temu.

"Alhamdulillah apa yang menjadi perjuangan, harapan, dan usaha kita bersama untuk bagaimana kita komitmen membangun bangsa dan daerah ini melalui agenda nasional pesta demokrasi, yaitu Pemilu maupun Pilkada serentak tahun 2024," ucap Merlan.

Merlan Uloli berharap dengan adanya penandatanganan NPHD tersebut dapa mengakhiri semua kekhawatiran dan kegelisahan terhadap perjalanan tahapan Pemilu maupun Pilkada di Kabupaten Bone Bolango.

"Saya secara pribadi dan selaku kepala daerah juga bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Banggar mengucapkan terima kasih kepada DPRD Bone Bolango yang sudah bersama-sama dalam usaha ini dan juga Bawaslu," kata dia.

Menurutnya, tidak ada yang sia-sia kalau kita mau berusaha dan berjuang. Untuk itu ia menyampaikan terima kasih atas pengertian dari pihak Banggar DPRD untuk bisa memaklumi keputusan yang diambil oleh TAPD.

"Alhamdulillah hari ini bisa cair semua, sehingga kita bisa melaksanakan penandatanganan NPHD bersama Bawaslu Bone Bolango. Dengan adanya penandatanganan NPHD ini saya berharap perjalanan tahapan pada Pilkada 2024 mendatang, itu berjalan mulus, aman, lancar, damai, kondusif, dan paling penting tahapannya berjalan sukses sesuai dengan yang telah direncanakan," kata dia, lagi.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024