Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo membuka Mal Pelayanan Publik (MPP) di wilayah Bone Pesisir di Desa Tihu, Kecamatan Bone Pantai.

Bupati Bone Bolango Merlan Uloli, Sabtu, mengatakan, MPP tersebut dibuka sementara dengan memanfaatkan gedung auditorium yang dibangun pada tahun 2021.

Di MPP tersebut pemkab telah membuka pelayanan pengurusan administrasi kependudukan maupun dokumen kependudukan serta izin usaha yang dilayani oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

"Kita memulai dengan pelayanan pengurusan dokumen kependudukan dan izin usaha oleh Dukcapil dan PTSP," ucap bupati.

Bupati Merlan mengatakan di MPP itu warga sudah dapat melakukan perekaman dan pencetakan KTP serta izin usaha tanpa harus jauh-jauh datang ke ibukota kabupaten dengan biaya yang cukup besar.

“Saat ini kita buka pelayanan seminggu sekali di sini setiap hari Kamis dari pukul 09.00 hingga 15.00 Wita. Ini langkah awal pemanfaatan MPP untuk masyarakat," katanya.

Pada 2021 Pemkab Bone Bolango juga telah membuka MPP di Kecamatan Suwawa dan berada di kompleks kantor bupati. MPP tersebut memiliki 17 gerai dan 269 pelayanan dari berbagai instansi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024