Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Pol. Ade Permana memastikan seluruh surat suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 yang saat ini telah berada di setiap kantor kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) benar-benar aman.

Kombes Pol. Ade Permana di Gorontalo, Jumat mengatakan bahwa untuk Wilayah Kota Gorontalo, keseluruhan kotak dan surat suara dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), sudah kumpulkan di masing-masing kecamatan.

"Kami melakukan pengamanan ekstra ketat dengan mengerahkan personel yang bersinergi bersama pihak TNI. Juga didukung anggota PPK di setiap wilayah," katanya.

Patroli pun dilakukan di seluruh kantor camat baik siang maupun malam hari, termasuk kantor KPU dan Bawaslu setempat. Pihaknya kata Ade memprioritaskan pengamanan surat suara dan objek vital yang berkaitan dengan pemilu.

"Saya pun turun langsung untuk memantau kesiapsiagaan dalam pengamanan kotak suara dan kegiatan rekapitulasi penghitungan perolehan suara yang dilakukan berjenjang oleh pihak penyelenggara pemilu," katanya.

Polres Gorontalo Kota membagi grup pengamanan kotak suara untuk melakukan penjagaan selama 24 jam sehingga keamanan kotak suara, hasil rekapitulasi dan lokasi penyimpanan dipastikan aman.

Kapolres mengaku terus memberi motivasi kepada seluruh personel Polri untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab pada pelaksanaan Pemilu kali ini, terutama selalu meningkatkan kewaspadaan.

"Saya juga meminta agar seluruh personel menjaga stamina dengan makan dan minum yang cukup dalam mendukung kinerja mereka selama menjalankan tugas pengamanan pemilu," katanya.***

Pewarta: Susanti Sako/Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024