Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango menggelar pasar murah bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat di halaman gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Desa Bilungala, Kecamatan Bonepantai.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindag Kabupaten Bone Bolango Armin Biri, Ahad mengatakan pasar murah bersubsidi dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilisasi harga.

"Jadi pasar murah bersubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango ini, dalam rangka untuk pengendalian inflasi daerah, stabilisasi harga dan menyambut hari besar keagamaan," ucap dia.

Amrin menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus memberikan perhatian kepada warga Bonepantai dengan memberikan paket sembako murah dengan jumlah 500 paket.

Armin menyebutkan paket sembako murah tersebut terdiri dari beras 5 kilogram yang dijual dengan harga Rp20 ribu, gula pasir 1 kilogram Rp5 ribu, dan minyak goreng 1 kilogram Rp5 ribu.

"Totalnya Rp30 ribu/paket dari harga keseluruhan Rp130 ribu. Jadi Pemda subsidi Rp100 ribu setiap paket nya," kata dia.

Sementara itu, Camat Bonepantai Lili Prawati Abas, mengaku bersyukur dengan pelaksanaan pasar murah bersubsidi yang digelar Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui Dinas Perindag tersebut.

"Alhamdulillah masyarakat terbantu dengan adanya pasar murah ini untuk mengantisipasi inflasi harga bahan pokok yang sekarang ini cukup dirasakan oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Bonepantai," ucap Lili.

Ia berharap agar paket sembako di Kecamatan Bonepantai untuk kuota jumlah paket nya ditambah, karena mengingat penduduk sangat banyak.

"Penduduk Kecamatan Bonepantai itu, kurang lebih 14 ribu jiwa, dan 8 ribuan jiwa di antaranya masih ekonomi menengah ke bawah. Olehnya, kalau bisa ke depan untuk pelaksanaan program ini lebih ditingkatkan dan ditambah lagi kuotanya untuk Kecamatan Bonepantai," harap dia.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024