Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggelar rapat koordinasi persiapan pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo.

Pelaksana Harian (PLH) Ketua KPU Kota Gorontalo Fadjrin Buhang di Gorontalo, Rabu mengatakan rapat ini menghadirkan para perwakilan dari partai-partai dan pengusung dari masing-masing kandidat yang bakal dicalonkan.

"Kami juga menghadirkan sembilan orang narasumber dari berbagai instansi terkait," kata Fadjrin.

Tujuan dari pelaksanaan rapat ini, kata dia, yaitu untuk memberitahukan kepada para bakal pasangan calon atau partai pengusung, terkait dengan syarat-syarat yang wajib dipenuhi dalam pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota tahun 2024.

Dibandingkan dengan pilkada sebelumnya, ia menilai pada tahun 2024 lebih banyak persyaratan yang harus dan wajib dipenuhi oleh masing-masing bakal calon.

Dia mengatakan untuk lebih memperjelas bagaimana peraturan dan ketentuannya, KPU Kota Gorontalo sengaja menghadirkan utusan dari berbagai instansi yang berhubungan dengan pelaksanaan maupun penyelenggaraan pemilihan walikota dan wakil walikota tersebut.

Oleh karena itu dia berharap, rapat koordinasi ini dapat mempermudah seluruh tahapan penyelenggaraan pemilihan walikota dan wakil walikota Kota Gorontalo.

"Ini juga merupakan bagian dari upaya KPU dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, khususnya di wilayah Kota Gorontalo," imbuhnya.*

Pewarta: Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024