Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Haris Suparto Tome menyebut Program Bangga Kencana memiliki peran strategis dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Program ini sangat relevan dengan visi dan misi Kabupaten Gorontalo yang berfokus pada peningkatan sumber daya manusia, dan keluarga adalah komunitas terbesarnya," ucap Haris usai rapat koordinasi yang dirangkaikan dengan evaluasi Program Bangga Kencana tahun 2024 di Kota Gorontalo, Rabu.

Menurut dia, melalui program tersebut diharapkan lahir generasi yang mampu berkontribusi dalam pembangunan Indonesia, khususnya di Kabupaten Gorontalo.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh jajaran Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, termasuk para penyuluh lapangan keluarga berencana (PLKB), serta perwakilan dari berbagai instansi terkait itu, Sekda mengungkapkan apresiasi nya.

"Untuk itu saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana termasuk di dalamnya adalah PLKB atas inisiasi nya dalam melaksanakan kegiatan ini." ucap Haris.

Lebih lanjut, ia juga menyoroti tantangan dan hambatan yang dihadapi sepanjang 2024.

"Meskipun bekerja dalam keterbatasan, baik secara anggaran maupun sumber daya manusia, jajaran Dinas Pengendalian Penduduk dan PLKB berhasil menunjukkan kinerja yang luar biasa dengan berbagai prestasi, yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Gorontalo." kata dia.

Ia berharap, kegiatan itu dapat menjadi momentum penting dalam meningkatkan kinerja Program Bangga Kencana ke depannya, serta mendorong kontribusi aktif dalam pembangunan keluarga berkualitas di Kabupaten Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024