Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan PT Bratas Abipraya mengenalkan dan mengajarkan tentang manfaat Badan Usaha Milik Negara (BUMN), ke siswa-siswi di Gorontalo yang akan menjalankan program "siswa mengenal nusantara".

"Jadi nanti kalau adik-adik selesai sekolah, paling tidak kembalilah berkarya untuk negeri, yaitu bisa melalui BUMN," kata Direktur Teknik PT. Askrindo, Singgih Hardjanto, saat pelepasan siswa mengenal nusantara, dalam program "BUMN Hadir Untuk Negeri" di HUT kemerdekaan RI ke 71, Selasa.

Ia menambahkan BUMN terus mengembankan usahanya dan menambahkan penghasilan, yang tidak lain untuk memberikan pendapatan atau deviden untuk negara, serta manfaat lainya untuk masyarakat.

PT Askrindo dan PT Brantas Abipraya telah ditunjuk oleh Menteri BUMN untuk melaksanakan kegiatan BUMN hadir untuk negeri di Provinsi Gorontalo, dengan sejumlah kegiatan, seperti siswa mengenal nusantara yang memberangkatakan siswa-siswi terpilih ke Provinsi Aceh.

Dijelaskan bahwa kegiatan BUMN hadir untuk negeri, sudah yang kedua kali di pemerintahan Jokowi-JK, dimana Kementerian BUMN setiap bulan Agustus dan secara serentak di Indonesia, yang difasilitasi perusahaan BUMN.

"Kegiatan ini dinilai banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, di samping itu juga menunjukan peran yang bermanfaat di sekitar, dimana BUMN berada, seperti Askrindo dan Abipraya ada di Goroontalo," jelasnya.

Sebagaimana tujuan program ini, untuk menanamkan rasa bangga kepada bangsa Indonesia yang memiliki banyak keragaman budaya, suku, bahasa dan agama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016