Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, akan menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tahun 2017 di Desa Tabongo.

Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Gorontalo Hen Restu mengatakan, pelaksanaan STQ harus dilakukan dengan persiapan yang matang, khususnya bagi tuan rumah penyelenggara.

"Pembukaan STQ yang jadwalnya tanggal 18 April 2017, segala kesiapan harus dimantapkan," kata hen saat rapat persiapan STQ di ruang pola Kantor Bupati Gorontalo, Rabu.

Dengan persiapan yang matang kegiatan keagamaan tahunan tersebut kata Hen Restu, bukan dilaksanakan untuk menutupi kewajiban pelaksanaan semata.

Hen Restu mengatakan, selain ada nilai agama yang dipetik dari kegiatan itu, sukses penyelenggaraan juga harus disertai prestasi.

Dari kegiatan itu diharapkan ada kafilah-kafilah dari 19 kecamatan yang tampil memukau dan dapat menjadi duta Kabupaten Gorontalo di tingkat provinsi dan seterusnya nantinya.

Pada rapat itu juga membahas kesiapan tuan rumah pelaksana STQ, tempat tinggal untuk peserta dari 19 Kecamatan, sekretaris panitia pelaksana dari tingkat Kabupaten hingga panitia lokal di Kecamatan Tabongo, pembuatan dekorasi panggung, instalasi listrik, dan penetapan dewan hakim.

"Persiapan harus disiapkan sejak dini, baik itu penginapan peserta, tempat lomba, hingga dari keamanan sudah perlu diantisipasi jauh sebelumnya," ia menambahkan.

Selain akan di ikuti oleh seluruh kafilah dari 19 Kecamatan, STQ juga akan diramaikan dengan keikutsertaan majelis Ta`lim dari seluruh desa di Kecamatan Tabongo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017