Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mendukung terwujudnya akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MM Dunda Limboto, guna meningkatkan pelayanan kesehatan secara optimal.

"Pemkab Gorontalo mendukung sepenuhnya akan terwujudnya akreditasi terhadap Rumah Sakit MM Dunda Limboto," kata Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Fadli Hasan usai menghadiri pertemuan jelang survei akreditasi Rumah Sakit oleh Tim Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Hotel Maqna, Gorontalo, Senin.

Kepada tim KARS, Wakil Bupati Fadli Hasan berharap apa yang di cita-citakan bersama yakni terwujudnya akreditasi Rumah Sakit MM Dunda Limboto benar-benar tercapai.

"Hal ini semata-mata untuk lebih meningkatkan mutu layanan kesehatan kepada masyarakat," ungkap Wakil Bupati.

Apalagi menurutnya, semua unsur yang terlibat di dalamnya sangat bersemangat dan terus bekerja keras untuk mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan oleh Tim KARS yang nantinya akan menentukan RSUD MM Dunda Limboto dapat meraih akreditasi atau tidak.

"Mari kita sama-sama berdoa agar akreditasi Rumah Sakit MM. Dunda Limboto dapat terwujud. Dan semoga apa yang diharapkan oleh masyarakat untuk memperoleh layanan kesehatan yang berkualitas dan sesuai standar yang semestinya akan segera tercapai," ia menambahkan.

Tim KARS yang diutus oleh Komite Akreditasi berjumlah tiga orang yang diketuai oleh dr Abdul Rivai, M.Kes yang juga selaku surveyor manajemen, serta Dewi Batari dan Rahaju Budhi Mulijanto selaku Surveyor Keperawatan.

Tim KARS ini akan melakukan survei selama tiga hari kedepan mulai Senin 24 Juli, hingga Rabu 26 juli 2017 di Rumah Sakit MM. Dunda Limboto.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017