Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menggelar gerak jalan menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2017, diikuti pelajar hingga aparatur pemerintahan daerah setempat.

"Kemerdekaan bangsa ini bukanlah hadiah namun perjuangan yang direbut dengan susah payah. Maka generasi muda saat ini diharapkan mampu memaknai Kemerdekaaan Indonesia ke-72 Tahun 2017 dengan penuh semangat dan peran nyata mendukung pembangunan daerah," ujar Bupati Indra Yasin, Rabu di Gorontalo saat melepas peserta gerak jalan dari lapangan hijau Desa Leboto Kecamatan Kwandang.

Gerak jalan yang digelar setiap tahun dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan kata Bupati, diharapkan terus menyatukan seluruh masyarakat, bersatu dalam membangun daerah dan bersatu menangkal isu-isu negatif yang bisa memecah belah.

Gerak jalan tersebut diharapkan tidak hanya memeriahkan HUT Kemerdekaan namun mampu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk semakin cinta tanah air dan saling mendukung khususnya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Rina Rahim (33) warga di ibu kota Kwandang mengaku bangga terhadap pelaksanaan gerak jalan Kemerdekaan itu, apalagi pesertanya beragam dari kalangan pelajar, aparatur pemerintahan, pekerja sosial, organisasi sosial kemasyarakatan dan organisasi perempuan di daerah ini.

Selain itu, semaraknya gerak jalan berdampak positif bagi para pelaku usaha kecil seperti penjual kue, makanan dan minuman ringan.

"Para pedagang kecil pun mendapatkan keuntungan dari kegiatan ini. Gerak jalan Kemerdekaan bukan sekedar menyemarakkan HUT Proklamasi namun terbukti mampu membangkitkan perekonomian para pelaku usaha kecil," ujar Rina.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017