Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Zulkifli Walangadi-Della Nawarita Kasim terpilih pemenang dan resmi menjabat Duta Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Gorontalo 2018, dan akan mewakili daerah itu pada lomba tingkat nasional.

"Alhamdulillah saya tidak menyangka akan menjadi Duta Genre karena banyak finalis lain yang juga memiliki potensi yang sama," ujar Zulkifli.

Zul mengungkapkan dengan menjadi Duta Genre, ia ingin mendedikasikan dirinya dan membawa nama Provinsi Gorontalo ke tingkat nasional dan ingin berkontribusi bagi negeri.

"Saya ingin mengabdi bagi daerah dan untuk program kita akan membuat kalender kegiatan selama satu tahun dan berkoordinasi dengan BKKBN serta Forum Genre," ucapnya.

Sementara itu, Della Kasim mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya karena terpilih menjadi Duta Genre Provinsi Gorontalo 2018.

"Semua ini berkat kerja keras, mulai dari karantina dan saya sangat bersyukur. Namun ini merupaka titik awal karena banyak misi yang harus kita lakukan," kata dia.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo Muhammad Edi Muin mengatakan kepada duta terpilih untuk selalu peka melihat berbagai masalah sosial disekitarnya.

"Tampilah menjadi pelopor yang menyuarakan dengan lantang dan sekaligus mempraktekan ilmu yang didapat, tampilkan sosokmu yang dapat menyinari kebaikan bagi teman dan sahabat bahkan lingkungan," ucapnya.

Edi meminta agar para duta merencanakan masa depan dari sekarang, karena kesuksesan yang terjadi adalah 50 persen karena perencanaan.

"Untuk peserta yang belum berkesempatan menjadi juara, ingat bagwa kegagalan tidak diukur dari apa yang anda raih, namun kegagalan yang telah dihadapi dan keberanian yang membuat anda tetap berjuangan melawan rintangan itu," pungkasnya.

Duta GenRe terpilih akan menjadi mitra kerja BKKBN yang bertugas sebagai panutan di tengah remaja lainnya, agar mampu bersikap positif dan mampu menyebarluaskan informasi Kesehatan Reproduksi Remaja.

Selain itu, dengan menjadi Duta GenRe semua finalis diharapkan mampu bekerja sama untuk membuat gerakan perubahan untuk Gorontalo.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018