Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menerima bantuan hibah lampu untuk penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya sebanyak 60 unit dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou,  mengatakan bantuan tersebut akan segera dipasang untuk penerangan jalan umum desa yang ada di daearh tersebut.

Alokasi lampu PJU tenaga surya hasil kerjasama Pemkab dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral ini dalam waktu dekat akan segera dipasang, sebanyak 60 unit lampu PJU segera dibangun pada 13 desa, jelasnya.

Sejumlah daerah yang akan menerima hibah lampu tersebut diantaranya Desa Lombotoo, Kecamatan Suwawa Tengah, Desa Lonuo, Desa Tamboo, serta kompleks Rumah Sakit Toto, Kecamatan Tilong Kabila.

Selain itu untuk Desa Ponggulo, Desa Panggulo Barat, Desa Tanah Putih, dan Desa Timbuolo Timur Kecamatan Botupingge, Desa Lomaya dan Desa Longalo Kecamatan Bulango Utara, dan Desa Bulontalangi Kecamatan Bulango Timur.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Tamboo, Rahmat mengaku antusias dengan adanya kabar jika desanya akan dipasangi lampu PJU.

"Alhamdulillah jalanan di desa kami akan lebih terang, selain itu yang saya dengar bahwa lampu tersebut menggunakan tenaga surya, jadi ramah dengan energi atau tidak harus menggunakan listik," pungkasnya.

Baca juga: Pemkab Bone Bolango Antisipasi Penyakit Pada Hewan Kurban

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018