Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko Perum Jamkrindo, Ignatius Rusdonobanu mengatakan program "BUMN Hadir Untuk Negeri" tentu menjadi agen pembangunan di Indonesia.

"Kehadiran BUMN tidak hanya mencari profit bagi bangsa, tetapi juga menjadi agen pembangunan Indonesia. Ini adalah wujud dari program dan tugas kami selaku BUMN," kata Ignatius, pada acara lepas-sambut Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018, Minggu.

Ia menjelaskan SMN yang merupakan pertukaran pelajar berprestasi di seluruh daerah di Indonesia, merupakan inisiasi dari Menteri BUMN Rini Soemarno, lewat program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN).

Tidak hanya itu, di dalam juga ada beberapa kegiatan sosial, seperti padat karya, penyambungan listrik kepada sejumlah masyarakat kurang mampu, pembangunan MCK dan lainya.

"Ini adalah wujud wujud nyata BUMN hadir di tengah masyarakat, bahkan hingga pelosok negeri," jelasnya.

Perum Jamkrindo tahun ini dipercayakan oleh Kementerian BUMN sebagai kordinator dan Perumnas sebagai wakil koordinator BHUN, hingga seluruh rangkaian kegiatan selesai, sementara untuk provinsi lainya, dilaksanakan oleh BUMN yang ada didaerah tersebut.

"Program BHUN sudah memasuki tahun ke-4 yang diinisiasi oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, sejak tahun 2015 silam," tutupnya.

Baca juga: BUMN Hadir - SMN Lampung Bedah Buku Kenali Budaya Gorontalo
Baca juga: Dirut Jamkrindo: SMN Kesempatan Mengenal Keragaman Indonesia
Baca juga: BUMN Hadir - SMN Gorontalo Tampilkan Tarian Adat Sambut Siswa Lampung
 

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018