Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Putri Indonesia Provinsi Gorontalo tahun 2019, Artika Fastinal Rustam mendukung kegiatan Millenial Road Safety Festival yang diselenggarakan oleh Polda Gorontalo.

"Kegiatan ini sangat bagus, karena? menggambarkan bahwa acara ini memang benar-benar ditujukan oleh anak-anak milenial," ujarnya di Gorontalo, Senin.

Menurutnya, kegiatan yang digelar sedemikian rupa oleh Polda Gorontalo mampu menarik minat kaum milenial seperti pertunjukan musik, jalan sehat, senam serta pertunjukan atraksi freestyle motor.

"Harapan saya agar kaum milenial lebih responsif dan juga lebih peduli dengan keselamatan berlalu lintas. Kegiatan ini memiliki tujuan utama untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas dengan cara stop pelanggaran, stop kecelakaan karena keselamatan untuk kemanusiaan," jelasnya.

Menurutnya kegiatan itu juga dilakukan agar kaum milenial lebih peduli, serta lebih mementingkan keselamatan dalam berlalu lintas serta taat terhadap rambu lalu lintas.

Menurutnya, ketika berkendara harus menggunakan perlengkapan agar bisa terhindar dari kecelakaan.

Ia pun mengimbau anak-anak milenial yang menggunakan motor untuk tidak lupa membawa SIM, surat kelengkapan kendaraan juga helm sebagai pelindung kepala agar keselamatan selama berkendara tetap terjaga.

Maupun untuk pengguna mobil sebaiknya menggunakan sabuk pengaman, karena tidak ada yang memprediksi keadaan selama perjalanan.

"Jangan menggunakan telepon genggam saat berkendara, terlebih menggunakan headphone atau headset saat berkendara yang menyebabkan pengemudi tidak mendengar situasi sekitarnya," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019