Kegiatan pawai oleh para pelajar dari Yayasan Al-Islah, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu, dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Islah, Herlis Setiawan Karim, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk seruan atau tarhim akan datangnya Ramadhan yang ditujukan untuk seluruh masyarakat Gorontalo.

"Jadi mereka berdiri di sepanjang bahu jalan Agus Salim, dengan jarak 1,7 km dan membawa poster serta selebaran yang berisi tentang informasi sebagai bentuk untuk mengingatkan kepada masyarakat terkait pesan-pesan Ramadhan," katanya.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

"Maka sangat perlu adanya persiapan-persiapan menyambutnya, terutama dalam hal memperbanyak amal ibadah agar saat menjalani Ramadhan nanti kita sudah siap dengan semua amalan-amalan Ramadhan," ujarnya.

Untuk peserta yang terlibat adalah semua warga Al-Islah, mulai dari orang tua, siswa, serta guru yang ada di yayasan.

"Jenjang siswa yang ikut melaksanakan ini mulai dari kelompok bermain, Taman Kanan-Kanak (TK), Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Islah dari kelas 1 hingga 6, dan juga Madrasah Tsanawiyah (MTS) dari kelas 7 sampai 9," tutupnya.

Pewarta: Dian Bawenti

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019