Mantan Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara periode 2013-2018 Roni Imran resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat pascapelantikan dan pengambilan sumpah jabatan melalui rapat paripurna istimewa, Senin.

"Ini amanah rakyat yang wajib dijalankan dengan baik," ujar Roni yang akan menjabat anggota dewan periode 2019-2024.

Ia berkomitmen menjalankan tugas-tugas legislatif dengan baik, menjaga komitmen Partai NasDem di lembaga DPRD serta berkomitmen menjalankan fungsi pengawasan, penganggaran dan legislasi sebagai anggota dewan.

Roni sebelumnya merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang berpindah ke Partai NasDem.

Ia kalah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, kemudian memilih ikut dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.
Hasilnya, NasDem dari nol kursi di DPRD tersebut berhasil meraih 5 kursi, ditambah 1 kursi di DPRD Provinsi Gorontalo.

Roni mengaku kiprahnya dalam politik telah digeluti sejak tahun 2006.

"Pilihan dalam berpolitik telah menjadi hobi, maka saya memanfaatkan hobi ini untuk memperjuangkan aspirasi rakyat khususnya di DPRD, serta menjalin komunikasi antarpartai politik yang diharapkan bermuara pada sinergi  antara DPRD dan pemerintah daerah dalam membangun daerah ini," ujarnya.

Roni pun telah ditunjuk NasDem untuk menjadi unsur pimpinan sementara DPRD, sebagai wakil ketua, hingga nanti penetapan unsur pimpinan DPRD dan alat kelengkapan ditetapkan secara definitif.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019