Bupati Bone Bolango Hamim Pou meminta agar peringatan Hari Anak Yatim (HAY) di daerah itu bisa dibuatkan Peraturan Daerah (Perda), bersamaan dengan Mars Bone Bolango, Himne Bone Bolango, Center Point, dan Benteng Ulantha.

"Semua wrisan Bone Bolango, harus dimasukan di Perda, termasuk Hari Anak Yatim. Kepemimpinan boleh berganti, tapi warisan harus terus terjaga dan terawat. Dengan demikian ini bisa dianggarkan di APBD," harap Bupati Hamim Pou di Gorontalo, Senin.

Hamim mengatakan Hari Anak Yatim tahun ini merupakan yang kelima kalinya diperingati dan digelar oleh Pemkab Bone Bolango. Olehnya itu, Hamim meminta hendaknya kegiatan tersebut menjadi agenda tetap di Kabupaten Bone Bolango.

"Jangan karena hari ini Hamim Pou Bupati-nya lalu ada Hari Anak Yatim. Setelah saya tidak lagi Bupati terus ditiadakan," ungkapnya.

Mantan Ketua PWI Gorontalo ini mengungkapkan tugas kita semua adalah menyantuni, mengasihi, dan memuliakan anak-anak yatim. 

"Terima kasih untuk kerja sama panitia, OPD, Camat, Kades, dan spesial Dinas Sosial Kabupaten yang bertanggungjawab pada iven Hari Anak Yatim ini," tutup Hamim Pou.

Rangkaian peringatan Hari Anak Yatim tahun 2020, juga diisi dengan khitanan 96 orang dan 74 anak yatim dan kaum dhuafa yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Bone Bolango.



 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020