Sabtu, 21 Oktober 2017

Prodi Pascasarjana Ilmu Kelautan Ung Akreditasi B

id Proses belajar mengajar mahasiswa program studi magister Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Negeri Gorontalo
Prodi Pascasarjana Ilmu Kelautan Ung Akreditasi B
Proses belajar mengajar mahasiswa program studi magister Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Negeri Gorontalo (Foto Ist)
Gorontalo, (Antara) - Program Studi (Prodi) Pascasarjana Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mendapat akreditasi B dengan nilai 355, berdasarkan penilaian tim "assesor" Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

"Berbagai upaya untuk menyiapkan penilaian sudah disiapkan, syukur atas hasil ini," kata pengajar S2 Ilmu Kelautan dan Perikanan UNG Dr Abd Hafid Olii, SPi, MSi, Sabtu.

Menurutnya, nilai ini hanya selisih 6 poin untuk mendapatkan akreditasi A, dimana untuk akreditasi A minimal dengan nilai 361.

"Akreditasi ini berlaku selama 5 tahun," kata Hafid yang juga Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG.

Ketika melakukan kunjungan di UNG, tim assesor menanyakan berbagai hal atau standard untuk penilaian, antara lain visi dan misi, penelitian serta pengabdian pada masyarakat terpenuhi.

Pada April lalu, tim assesor BAN-PT mendatangi Pascasarjana UNG dan melakukan visitasi Prodi magister Ilmu Kelautan dan Perikanan.

Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd mengatakan visitasi akreditasi Prodi Magister Ilmu Kelautan dan Perikanan UNG adalah yang pertama kali dilakukan.

Prof Sarson menargetkan magister Ilmu Kelautan dan Perikanan dapat memperoleh akreditasi terbaik.

"Pencapaian dari Prodi Magister Ilmu Kelautan dan Perikanan dalam beberapa tahun terakhir cukup baik," kata Sarson. 

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga