Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mempercepat lelang seluruh kegiatan Tahun Anggaran (TA) 2021 untuk pemulihan ekonomi daerah dan penguatan reformasi.

"Tema pelaksanaan anggaran Tahun Anggaran 2021 menitikberatkan pada pemulihan ekonomi daerah dan penguatan reformasi maka pada Desember 2020 ini seluruh kegiatan anggaran di 2021 segera dilelang," kata Bupati Indra Yasin, di Gorontalo, Kamis malam.

Ia mengatakan telah menerima daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) dan daftar alokasi dana transfer ke daerah dan dana desa Tahun Anggaran 2021 dari pemerintah provinsi, yang diserahkan langsung Wakil Gubernur Idris Rahim.

Maka seluruh program dan kegiatan untuk Tahun Anggaran 2021 segera dilelang pada Desember ini, agar tepat Januari 2021 segera dilaksanakan dalam upaya memulihkan ekonomi daerah di tengah pandemi COVID-19.

Total DIPA dana transfer ke daerah ini dan dana desa mencapai Rp600 miliar lebih.

"Itu sudah sesuai ketentuan," katanya.

Bahkan seluruhnya sudah ber-merk maka sudah dapat dilelang pada Desember ini.

Pemkav berharap katanya, seluruh kegiatan tersebut berdampak langsung pada masyarakat, termasuk bantuan-bantuan sosial.

Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) diminta bergerak cepat melaksanakan lelang program dan kegiatan untuk Tahun Anggaran 2021, kata bupati.***
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menerima daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) dan daftar alokasi dana transfer ke daerah dan dana desa Tahun Anggaran 2021. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020