Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Boalemo, Gorontalo, melakukan pembenahan dan perbaikan sistem kelistrikan di tempat itu sesuai instruksi Dirjen Pemasyarakatan.

Kepala Lapas Boalemo, Giyono di Gorontalo, Rabu, mengatakan pihaknya melakukan pembenahan sistem kelistrik dengan menggandeng PLN Rayon Tilamuta untuk pemasangan panel listrik.

"Ini bentuk respon kami menyambut instruksi Dirjenpas, Insya Allah daya Listrik di Lapas Boalemo yang sebelumnya hanya 7.700 Va naik menjadi 16.500 Va dan direncanakan tahun anggaran 2022," jelasnya.

Ia menjelaskan pemasangan panel listrik dan pembenahan kabel utama merupakan kesepakatan bersama dengan semua pejabat struktural di Lapas Boalemo.

"Alhamdulillah semua sepakat dan sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Kalapas.

Menurut dia, setiap tahun kebutuhan listrik mengalami kenaikan, berbarengan dengan bertambahnya perlengkapan dan peralatan elektronik di Lapas Boalemo.

"Namun di sisi lain dalam hal penganggaran belum terpenuhi sehingga kami harus berupaya semaksimal mungkin memanfaatkan pos pos anggaran yang belum 'urgent' kebutuhannya untuk dapat di revisi serta mengajukan kebutuhan anggaran ke Dirjenpas melalui kantor wilayah Kemenkumham Gorontalo," kata dia.

Giyono berharap pada tahun 2022 nanti daya listrik yang ada di Lapas Boalemo akan naik dari 7.700 Va menjadi 16.500 Va.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021