Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menggelar vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di Kecamatan Bulango Utara.

Camat Bulango Utara Erna Patutie di Bone Bolango, Kamis, mengatakan vaksinasi pelajar di Bulango Utara tersebut menargetkan peserta sebanyak 792 pelajar.

"Mereka anak-anak ini tersebar di delapan sekolah, baik Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak (TK)," ucapnya.

Di SDN 6 Bulango Utara, kata dia, sebanyak 103 siswa-siswi itu ditargetkan semua tervaksinasi.

Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli memberikan apresiasi terhadap antusiasme siswa-siswi yang mengikuti vaksinasi anak di SDN 6 Bulango Utara dengan dukungan orang tuanya.

"Ini adalah gambaran orang tua yang memahami betapa pentingnya vaksin untuk anak. Dari jumlah siswa 103 orang kita berharap hari ini semua bisa tervaksin. Orang tua di sini orang tua yang modern, karena bisa mendukung vaksinasi untuk anak-anaknya," katanya.

Ia berharap, pada Februari 2022 sebanyak 792 anak di Kecamatan Bulango Utara sudah menjalani vaksinasi.

"Kita Bone Bolango tidak mau lagi terlambat vaksinasi anak. Kita forkopimda saling membantu untuk mencapai target vaksinasi dengan tidak mengenal rasa capai," katanya.

Ia juga mengatakan capaian vaksinasi untuk orang dewasa sudah mencapai 76 persen dari total sasaran.

"Para kepala desa di Kecamatan Bulango Utara juga harus mendukung program vaksinasi anak di wilayahnya masing-masing," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022