Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, berhasil meraih program pemberantasan kegiatan masyarakat (PPKM) Award wilayah Sulawesi dalam penanganan COVID-19.

"Kami menerima penghargaan sebagai daerah berkinerja terbaik III dalam penanganan COVID-19," kata Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer di Gorontalo, Senin. 

 Penghargaan ini diserahkan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo kepada provinsi yang menjadi terbaik berdasarkan wilayah masing-masing..

Pemerintah daerah, kata dia,  sangat bersyukur berhasil dinobatkan sebagai daerah berkinerja terbaik III dalam penanganan COVID-19 (PPKM) wilayah Sulawesi. Terbaik I diraih oleh Sulawesi Utara, dan terbaik II diberikan kepada Sulawesi Selatan.

"Saya selaku penjabat Gubernur, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gorontalo karena penghargaan PPKM Award ini untuk masyarakat yang turut berkomitmen dalam penanganan COVID-19. Seluruh warga patuh menerapkan PPKM. Pemerintah hanya memberikan regulasi, masyarakat yang menaati semua aturan. Ini kerja sama yang baik," kata Hamka.

Ia mengatakan, meski COVID-19 sudah melandai dengan nol kasus positif, namun berharap agar masyarakat tetap mawas diri.

Pelaksanaan vaksinasi pun hingga saat ini, terus diupayakan untuk memberikan kekebalan komunal di tengah masyarakat.

"Saya pun mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sejak awal berperang melawan COVID-19. Terima kasih kepada tenaga kesehatan, perawat, dokter, TNI, Polri, kejaksaan, pengadilan tinggi, instansi vertikal dan semua pihak tanpa terkecuali," imbuhnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023