Bupati Bone Bolango Provinsi Gorontalo Hamim Pou mengingatkan warga untuk membayar zakat fitrah yang besarannya sudah ditetapkan sebesar Rp33 ribu per jiwa melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

"Hari ini THR dan gaji ASN sudah dicairkan maka segeralah menunaikan kewajiban membayar zakat baik itu zakat fitrah maupun zakat mal," ajak Hamim di Gorontalo, Selasa.

Bupati Bone Bolango dua periode itu juga mengungkapkan pemerintah setempat bekerja sama dengan Kementerian Agama dan Baznas akan menggelar kegiatan pesantren kilat khusus untuk siswa kelas tiga SD hingga SMP.

Ia mengharapkan para siswa agar bisa mengikuti kegiatan tersebut, yang rencananya akan digelar pada tanggal 12 April 2023 dan dipusatkan di tiap masjid kecamatan.

"Rencananya ini digelar sehari penuh maka saya juga mengharapkan dukungan orang tua," ungkap Hamim.

Ia juga berpesan kepada para ASN hingga pemerintah desa agar melakukan secara serius Gerakan Sayang Tetangga yang baru saja diluncurkan dengan memberi makanan kepada warga lanjut usia, masyarakat miskin dan tengkes.

"Dengan gerakan ini diharapkan mereka bisa mendapatkan makanan yang tidak terlalu mahal namun terbaik dan bergizi," pungkasnya.

Selain melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Bulango Utara, Bupati menyalurkan bantuan alat pengeras suara di masjid setempat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023