Kepala Dinas Kominfo dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Gorontalo Rifli Katili mengingatkan aparatur-nya terkait serapan anggaran akhir tahun.

Semua bidang diminta memaksimalkan program dan kegiatan sebulan jelang tutup buku.

"Sudah ada surat edaran tentang kapan proses administrasi keuangan berakhir. Ini tolong diperhatikan betul, supaya serapan anggaran kita maksimal," kata Rifli di Gorontalo, Rabu saat menggelar Rapat Evaluasi Akhir Tahun bertempat di Kota Gorontalo.

Rifli menilai sejauh ini program kegiatan di Diskominfotik sudah berjalan maksimal. Masih ada satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan yakni pelaksanaan Kominfotik Award pada bulan Desember nanti.

"Karena ini baru pertama kali digelar saya minta dipersiapkan dengan baik. Semua bidang saling mendukung suksesnya Kominfotik Award yang Insya Allah kita laksanakan tanggal 8 Desember," katanya.

Beberapa Indikator Kinerja Utama (IKU) Dinas Kominfotik Tahun Anggaran 2023 sudah selesai, tinggal menunggu hasil penilaian dari instansi terkait.

Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Monev Keterbukaan Informasi Publik terkait PPID serta Indeks Statistik.

"Kita optimalkan kinerja dalam rangka percepatan serapan anggaran tahun ini, dengan harapan realisasi mencapai 100 persen," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023