Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone Bolango melakukan pengawasan untuk pemungutan suara ulang (PSU) pada empat tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bone Bolango Sofyan Djama, Kamis mengatakan pengawasan dilakukan di seluruh TPS yang melakukan PSU dari tingkat kabupaten, pengawas di kelurahan hingga desa.

"Kita kawal untuk PSU yang ada di empat TPS tersebut," ucap Sofyan usai meninjau PSU di TPS 02 Desa Poowo Barat.

Empat tempat  yang melakukan PSU yaitu TPS 08 di Kelurahan Padengo, TPS 06 dan TPS 08 di Desa Pauwo, serta TPS 02 di Desa Poowo Barat.

Pada saat Pemilu pada 14 Februari yang lalu, ada warga yang datang untuk memilih di empat TPS tersebut namun tidak terdaftar dalam DPT maupun DPT tambahan serta menggunakan KTP elektronik yang bukan alamat di TPS itu sehingga harus dilakukan PSU.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol saat melakukan pengawasan langsung di TPS yang melakukan PSU mengatakan pihaknya telah melakukan pengamanan di seluruh TPS.

"Kami disini datang memberikan semangat, supaya pelaksanaan pemungutan suara ini tertib aman dan lancar," kata Kapolda.

Dia juga mengatakan Kepolisan Daerah Gorontalo siap mengamankan PSU dan juga penghitungan suara nanti, agar bisa aman dan tertib.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024