Jajaran Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango berkomitmen untuk tetap mengawal tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada] 2024 di Bone Bolango Provinsi Gorontalo.

Anggota KPU Kabupaten Bone Bolango Abdul Samad Djamaini di Gorontalo, Selasa mengatakan peran serta Sekretariat KPU dalam penyelenggaraan Pilkada adalah hal yang penting, sehingga membutuhkan komitmen bersama dalam pelaksanaan fungsi dan tugasnya masing-masing.

"Peranserta dan keseriusan jajaran Sekretariat KPU, juga menjadi bagian terpenting dalam menunjang kelancaran penyelenggaraan Pilkada," katanya.

Saat ini, kata dia ada dua tahapan Pilkada 2024 yang sedang berlangsung dan dinilai membutuhkan perhatian khusus dari jajaran Sekretariat KPU.

Dua tahapan penting tersebut meliputi, tahapan verifikasi Faktual atau Verfak, serta Pencocokan dan Penelitian (Coklit), yang saat ini tengah dilaksanakan oleh petugas yang telah ditunjuk dan dilantik sebelumnya.

Oleh karena itu ia berharap, agar para jajaran Sekretariat di KPU Kabupaten Bone Bolango bisa terus bersama-sama mengawal dua tahapan penting tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Kami berharap jajaran Sekretariat KPU bisa mengawal itu sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan," kata dia.

Selain arahan, ia juga menyampaikan pesan kepada jajaran Sekretariat KPU untuk selalu menjaga kondisi kesehatan selama melaksanakan tugas yang diberikan, sampai dengan tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Bone Bolango selesai.

Hal ini kata dia menjadi bagian dari upaya KPU dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2024 di Kabupaten Bone Bolango.***

Pewarta: Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024