Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan para pemangku kepentingan terkait pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepla Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Hamrain di Gorontalo, Minggu mengatakan rakor ini dalam rangka membahas pelaksanaan tahapan menjelang pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Gorontalo tahun 2024.

"Pada pendaftaran nanti, akan melibatkan banyak massa dari masing-masing bakal pasangan calon," kata Roy.

Ia mengatakan hal tersebut harus dipersiapkan, karena perlu adanya antisipasi seperti pengaturan dari masing-masing pihak, baik dari lalu lintas, pengamanan, pengawasan dan hal terkait lainnya.

Tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati sendiri kata dia lagi termasuk agenda bersama yang merupakan bagian dari pemerintah, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah persiapan yang matang.

Tentunya hal ini menjadi harapan semua pihak agar pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada serentak tahun 2024 berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan yang berarti.

Selain itu kata dia rakor ini juga menjadi langkah penting yang harus dilaksanakan, karena KPU Kabupaten Gorontalo selalu berkomitmen dalam menjaga transparansi demi kelancaran seluruh proses pelaksanaan tahapan Pilkada.

"Maka dari itu kami memintabmasukan dari masing-masing pihak terkait," katanya.

Selain dihadiri oleh ketua dan anggota KPU Kabupaten Gorontalo, rakor ini juga di hadiri oleh ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), TNI dan Polri, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kesbangpol, Dinas Perhubungan, serta Satpol PP.***

Pewarta: Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024