Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mengikuti tahap II seleksi penilaian kategori pengelolaan siaran pers dalam rangkaian tahap penilaian Anugerah Humas Diktiristek (AHD) tahun 2024.

Wakil Rektor bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi UNG Dr. Harto Malik, M.Hum di Gorontalo, Sabtu, mengatakan AHD dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemdikbudristek.

"Pada tahap II seleksi UNG diminta melakukan presentasi di hadapan tim juri terkait pengelolaan siaran pers tahun 2024 yang telah dilaksanakan," ucap dia.

Menurut Harto, presentasi itu menyajikan berbagai inovasi dan strategi komunikasi yang dilakukan selama tahun 2024. Materi presentasi mencakup berbagai strategi komunikasi program unggulan, pencapaian, serta aktivitas pengelolaan siaran pers UNG.

"UNG menjadi salah satu dari lima PTN-BLU yang lolos tahap pertama, diundang untuk mengikuti presentasi di hadapan juri AHD melalui pertemuan daring," ujar Harto.

Dengan lolos pada tahap presentasi, kata dia, menjadi kesempatan bagi UNG untuk menunjukkan kualitas komunikasi dan kehumasan yang profesional, serta menjadi motivasi untuk terus berinovasi dalam mengelola informasi yang bermanfaat melalui pengelolaan siaran pers.

"Laporan serta presentasi mendapat apresiasi dari para juri atas upaya UNG dalam memaksimalkan perannya sebagai penghubung antara kampus dengan masyarakat. Insya Allah hasil terbaik bisa kita peroleh dalam penilaian kali ini," kata Harto.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024