Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Sejumlah Badan usaha Milik Negara (BUMN) menyerahkan berbagai bantuan sosial untuk masyarakat di Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.

Bantuan tersebut antara lain elektrifikasi, pembangunan kebutuhan dasar mandi cucu kakus (MCK), taman bacaan, pasar murah, perbaikan masjid dan renovasi musholla.

Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN, Indriani Widiastuti mengatakan bantuan elektrifikasi diberikan ke Desa Huntu Selatan, Kecamatan Bulango, Kabupaten Bone Bolango.

"Bantuan yang diberikan senilai Rp250 juta yang diterima oleh perwakilan Desa Huntu Selatan untuk warga kurang mampu, diharapkan bisa menambah produktifitas masyarakat," ujarnya usai upacara HUT RI ke-73 di Bone Bolango.

Pada kegiatan itu, Direktur Utama Jamkrindo, Randi Anto menyerahkan bantuan pembangunan MCK senilai Rp250 juta untuk warga pantai Botutonuo, Kabupaten Bone Bolango.

Selain itu, bantuan taman bacaan kepada Sekolah Dasar Negeri 14 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo seniau Rp80 juta diserahkan oleh Direktur Pertanahan, Hukum dan SDM Perum Perumnas, Muhclis Abbas.

Sementara itu, Direkur Keuangan Investasi dan Manajemen Risiko menyerahkan bantuan senilai Rp20 juta untuk taman baca untuk pelaksanaan pasar murah di Ipilio.

Sedangkan bantuan perbaikan masjid dilakukan di Madjid Ar-Rahman senilai Rp20 juta yang diserahkan Kepala Divisi Akuntansi dan PKBL Perum Jamkrindi Diana Mayawati..

Dan bantuan senilai Rp10 juta diberikan untuk renovasi masjid Ar-Rahman, pantai Botutonuo diberikan oleh Kepala kantor wilayah XI Makassar-Papua Jamkrindo Hamim Bugi Afianto.

Baca juga: BUMN Hadir - Jamkrindo: BHUN Perwujudan Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat
Baca juga: BUMN Hadir - Kementerian BUMN: Bantuan Elektrifikasi Agar Masyarakat Berproduktif
Baca juga: BUMN Bentangkan Merah Putih 45 Meter

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018