Citimall Gorontalo menyerahkan bantuan buku, pensil warna, peralatan mandi, sikat gigi, makanan dan susu kepada 13 warga suku terasing Polahi yang tinggal di daerah perbukitan di Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Pihak manajemen Citimall Gorontalo, Vina di Gorontalo, Sabtu, mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dari pihaknya akan keberadaan suku Polahi yang bermukim jauh dari permukiman masyarakat.

"Kami ingin mereka bisa mendapatkan pengetahuan melalui buku, bisa menggambar, mewarnai serta memenuhi salah satu kebutuhan gizi yaitu susu," ujarnya.

Menurutnya, dengan memberikan berbagai buku dan buku bergambar serta pensil warna maka anak-anak suku Polahi dapat belajar dengan cara yang lebih menyenangkan.

"Merupakan kebahagiaan dan kebanggaan kami dapat berbagi dengan suku Polahi, semoga bantuan ini dapat membantu mereka dan berguna," kata dia lagi.

Sementara itu, beberapa anak suku Polahi yang mendapatkan bantuan mengaku senang dan baru pertama kali mendapatkan pensil warna serta buku bergambar.

"Saya sangat senang bisa belajar mewarnai burung cantik dan menghapal warna yang ada pada pensil warna itu," jelas Moto, salah seorang anak suku Polahi.

Dirinya mengaku bahwa dengan adanya bantuan pensil warna serta buku bergambar tersebut menjadi semangat tersendiri baginya untuk terus mau belajar mewarnai.

Pewarta: Dian Bawenti

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019