Direktorat Polairud Polda Gorontalo melakukan patroli di pelabuhan, tempat wisata dan pesisir pantai jelang Natal dan tahun baru di wilayah Provinsi Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono di Gorontalo, Selasa, mengatakan patroli tersebut dilakukan di pusat keramaian untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Konsentrasi Polda Gorontalo dalam melakukan pengamanan tidak hanya di darat saja, melainkan juga meliputi wilayah perairan yang masuk Provinsi Gorontalo. Seperti yang dilaksanakan oleh Posko SAR Kemanusian Dit Polairud Polda Gorontalo," ujarnya.

Ia menjelaskan jika Patroli Dit Polairud Polda Gorontalo juga melakukan patroli di wilayah perairan Teluk Tomini dan perairan Laut Sulawesi.

"Ada beberapa kapal motor yang oleh personil patroli dilakukan pemeriksaan, namun dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan barang-barang ilegal ataupun pelanggaran lain," tegasnya.

Wahyu mengaku jika tujuan utama dilakukannya patroli khususnya di perairan adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jelang perayaan Natal dan Tahun Baru di Wilayah Provinsi Gorontalo.

"Karena kita tahu bersama dengan diperketatnya jalur-jalur darat bukan tidak mungkin para pelaku kejahatan beralih ke jalur laut," kata dia, lagi.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019