Di awal Ramadhan 1442 Hijriyah, Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo, menggelar Operasi Keselamatan Otanaha 2021.

Kapolres Gorut, AKBP Dicky Irawan Kesuma, di Gorontalo, Senin, mengatakan, operasi tersebut telah diawali dengan apel gelar pasukan berlangsung di halaman Mapolres.

Ia mengatakan, persoalan lalu lintas mengalami peningkatan pesat juga sangat dinamis.

Namun kondisi itu tidak diimbangi dengan peningkatan kesadaran tata tertib berlalu lintas oleh masyarakat.

"Hal ini ditandai dengan tingginya pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas," katanya.

Operasi tersebut akan digelar sebelum digelarnya Operasi Ketupat pengamanan Idul Fitri.

Disamping tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19, mengingat kasus terkonfirmasi positif terus terjadi.

Operasi tersebut dilakukan dengan pemberian edukasi dan pemahaman tentang pentingnya keamanan, kesadaran dan ketertiban dalam berlalu lintas serta kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

Mengingat daerah ini ada di perlintasan Sulawesi, maka diperlukan peningkatan keamanan melalui operasi Keselamatan Otanaha yang akan digelar selama 14 hari.

"Kita gelar sejak 12 April hingga 25 April 2021, yang dilaksanakan secara simpatik," katanya lagi.

Tujuannya untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat terhadap upaya meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan.

Personel Polres pun perlu menyiapkan fisik dan mental serta memperkokoh kerja sama yang harmonis dengan TNI maupun instansi terkait dalam operasi tersebut.***
Apel gelar pasukan Polres Gorontalo Utara dalam Operasi Keselamatan Otanaha 2021. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021