Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengapresiasi perayaan Jumat Agung atau kematian Isa Almasih oleh umat Kristen yang berlangsung aman dan kondusif di daerah itu.

Ketua DPRD Gorontalo Utara, Deisy Sandra Maryana Datau, di Gorontalo, Jumat, mengatakan masyarakat di daerah itu mampu membuktikan dapat menjaga kerukunan antarumat beragama di tengah perayaan hari besar keagamaan yang berlangsung bersamaan.

Tahun ini, perayaan Jumat Agung dan Paskah di tengah bulan Suci Ramadhan dapat berlangsung aman dan lancar.

Umat Kristen dapat beribadah di gereja sejak misa Kamis Putih hingga Jumat Agung. Di saat bersamaan, umat Islam juga menjalankan ibadah sholat taraweh dan ibadah lainnya di bulan Ramadhan ini.

"Kami dari lembaga DPRD tentu sangat mengapresiasi kerja sama antarumat beragama yang mempertahankan kehidupan rukun dan damai serta mengedepankan cinta kasih," katanya.

DPRD pun kata Deisy, sangat mengapresiasi pelaksanaan pengamanan perayaan Paskah dari pihak Kepolisian dan TNI serta instansi terkait di daerah ini.

"Peran TNI dan Polri serta pemerintah daerah dalam membangun sinergi dapat terus terjaga dengan baik. Hasilnya, keamanan dan kenyamanan daerah senantiasa terjaga," katanya pula.

Ia berharap, keamanan dan kerukunan tersebut dapat terjaga hingga hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Serta masyarakat senantiasa mendukung kinerja pemerintah daerah dalam pembangunan.

Juga mendukung penuh kinerja pihak Kepolisian dan TNI dalam pengamanan di 11 wilayah kecamatan di kabupaten tersebut.

Baik di ibu kota kabupaten, di wilayah perbatasan, termasuk seluruh jalur lintas Sulawesi hingga pulau-pulau berpenghuni, imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022