Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Gorontalo resmi menjalin kerja sama dengan Hotel Citimall Gorontalo untuk mendukung pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Direktur Hotel Teges Prita Soraya dengan Ketua Dekranasda Gamaria Purnamawanti Monoarfa di ruang Borneo Hotel Citimall Gorontalo.

"Saat ini kami bekerja sama dengan pihak perhotelan yaitu Hotel Citimall Gorontalo dengan harapan produk-produk UMKM Gorontalo akan lebih dikenal dan dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional," ucap Gamaria, Selasa.

Gamaria berharap kerja sama itu akan menjadi contoh dan memotivasi perhotelan yang ada di Gorontalo untuk mendukung pengembangan UMKM bersama pemerintah.

Teges Prita Soraya mengungkapkan kolaborasi akan diawali dengan menyediakan etalase belanja produk fesyen dan kerajinan di lobi lantai dasar Hotel Citimall Gorontalo. Produk makanan ringan khas Gorontalo juga akan disediakan dalam bentuk snack bar yang pada setiap kamar tamu hotel.

“Kami juga akan menyediakan panggung bagi para perajin untuk memperagakan secara langsung berbagai kerajinan khas Gorontalo, di antaranya keterampilan menenun dan berbagai kerajinan tangan dari kain karawo,” ungkap Teges.

Teges mengajak Dekranasda Provinsi Gorontalo untuk  melakukan promosi pada beberapa aset PT. Nirvana Wastu Pratama (NWP Property) yang tersebar di berbagai Provinsi. NWP Property sendiri merupakan perusahaan Joint Venture yang saat ini mengelola 30 pusat perbelanjaan modern yang terbesar di seluruh Indonesia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023