Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektor membahas pelaksanaan Operasi Ketupat Otanaha 2023 dalam rangka Idul Fitri 1444 Hijriah/2023.

"Kami mengundang pihak terkait, yaitu Kodim 1314, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), seluruh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dalam rakor ini, untuk membahas kesiapan operasi tersebut," kata Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Andik Gunawan, di Gorontalo, Kamis.

Rencananya, akan dibangun 2 pos pengamanan (pos pam) dan 1 pos pelayanan untuk mendukung Operasi Ketupat Otanaha 2023. Yaitu 1 pos pengamanan di Kecamatan Gentuma, 1 pos pam Tolinggula dan 1 pos pelayanan Atinggola.

Operasi Ketupat Otanaha akan berlangsung sejak H-7 lebaran Idul Fitri hingga H+7 nanti. "Kami berharap, kesiapan ini akan memaksimalkan pelaksanaan pengamanan lebaran Idul Fitri di daerah ini, khususnya di seluruh lintas Sulawesi sepanjang wilayah timur di Kecamatan Atinggola berbatasan dengan Sulawesi Utara hingga wilayah barat di Kecamatan Tolinggula berbatasan dengan Sulawesi Tengah," katanya.

Personel lintas sektor katanya pula, akan berjaga di seluruh pos pengamanan dan pelayanan selama 1x24 jam. "Masyarakat pelintas atau pemudik dapat singgah beristirahat di pos pelayanan yang disiapkan," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023