Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kepolisian Resor (Polres) Pohuwato menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 71 di lapangan Mapolres Pohuwato, Senin.

Pada upacara tersebut, Kapolres Pohuwato, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ary Donny Setiawan bertindak sebagai inspektur upacara dan peserta upacara terdiri dari satu peleton TNI dari Koramil Marisa, dua peleton Satuan Sabhara, satu peleton gabungan staf Polres, satu peleton staf Polsek, satu peleton Bhabinkamtibmas.

Satu peleton satuan lalulintas, satu peleton gabungan Reskrim, Intelkam, Satuan Narkoba, Satuan Tahanan dan Barang Bukti, satu peleton Dinas Perhubungan, satu peleton Sat Pol PP, satu peleton Damkar dan satu peleton Pramuka Saka Bhayangkara.

Kapolres Pohuwato AKBOAry Donny Setiawan dalam amanatnya yang membacakan amanat Presiden RI yakni pada peringatan hari Bhayangkara ke 71, atas nama negara dan pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras Kepolisian RI.

"Terima kasih atas pengabdian seluruh personil Kepolisian RI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan, hasilnya nyata," ujar Ary Donny.

Dalam usia ke 71 kata Kapolres, Polri telah menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

"Polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif. Polri sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstran, penanganan terorisme dan pemberantasan narkoba," ia menjelaskan.

Selain itu Polri juga mampu menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalintas.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017