Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Provinsi Lampung mengunjungi obyek wisata museum Iluta untuk mengenali jejak sejarah Presiden Soekarno saat datang ke Gorontalo, Kamis.

Salah seorang peserta SMN, Neni Dwi Azhari mengatakan di tempat bersejarah tersebut mereka melihat berbagai foto presiden pertama Indonesia, buku dan uang zaman dahulu.

"Ini pertama kali kita datang dan bisa mengetahui jejak sejarah Presiden pertama Indonesia yang datang ke Gorontalo lalu mendarat di Danau Limboto dengan menggunakan pesawat ampibhi," ujarnya.

Ia mengungkapkan selain bisa mengetahui sejarah, pemandangan di lokasi tersebut juga sangat indah karena berada tepat di tepi Danau Limboto.

"Di sini juga ada instalasi dari bambu yang dipersiapkan untuk upacara hari kemerdekaan Indonesia besok," ucapnya.

Seorang peserta lainnya Esti Nabila Ivana mengatakan museum pendaratan Soekarno di Kabupaten Gorontalo juga menjadi tempat untuk berfoto yang menarik.

"Pemandangannya indah sehingga sangat bagus dijadikan untuk tempat foto-foto," pungkasnya.

Program SMN asal Lampung dilaksanakan oleh tiga BUMN yaitu PT Sementara Baturaja sebagai koordinator dibantu PT Kimia Farma dan Perusahaan Perdagangan Indonesia.

Namun selama mereka berada di Gorontalo Perum Jamkrindo selaku koordinator program dan Perum Perumnas sebagai wakil koordinator.


Baca juga: BUMN Hadir - SMN Lampung Dikenalkan Penjualan UMKM Online di Gorontalo
Baca juga: BUMN Hadir - Jamkrindo dan Perumnas Kenalkan BUMN ke Siswa Asal Lampung
Baca juga: BUMN Hadir - SMN Belajar Musik Bambu di "Banthayo Poboide"

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018