Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto berharap Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) mampu berperan dalam pertumbuhan daerah di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"IPEMI sebagai wadah dari para pengusaha muslimah di Gorontalo, mampu berkontribusi secara optimal dan profesional," ujar Hendra di Gorontalo, Ahad.

Menurutnya, tidak hanya dalam kehidupan berorganisasi, namun Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia dalam pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Ia meminta kepada pengurus IPEMI Kabupaten Gorontalo yang baru dilantik dapat mengelola sumber daya yang ada, sehingga mampu membangkitkan gairah usaha di Kabupaten Gorontalo.

"Saya berharap program kerja IPEMI mampu berjalan beriringan dan saling mendukung kerja pemerintah," harap Wakil Bupati.

Oleh karena itu, ia mengimbau pengurus IPEMI dapat menjalin kerja sama yang baik terutama dalam menjalankan program kerja yang dinilai mampu membantu mengurai permasalahan yang tengah dihadapi oleh daerah Kabupaten Gorontalo.

"Sinergi antara IPEMI dan pemerintah daerah akan mampu menjadi pemecahan masalah yang efektif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Gorontalo," ungkap Hendra.

Sebelumnya, Hendra menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Gorontalo Periode 2022 – 2027. 

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Kasmat Lahay Limboto itu mengangkat tema “Membangun Potensi Perempuan Muslimah Kreatif, Mandiri Berakhlakul Kharimah”.

Ketua PW IPEMI Kabupaten Gorontalo, Fatrah Sunge mengatakan, keberadaan IPEMI dapat menjadi wadah untuk melakukan sinergi dalam rangka menunjang pembangunan termasuk dalam meningkatkan daya saing bagi perempuan muslimah yang mempunyai minat atau niat untuk menjadi pengusaha dalam  membangun jaringan bisnis atau usahanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022