Satuan Radar (Satrad) 224 Kwandang, Gorontalo Utara, menggelar bakti sosial di Bandara Djalaludin Gorontalo  dalam upaya membangkitkan semangat berbagi, menjaga solidaritas serta menumbuhkan kepedulian yang harmonis antar sesama.

"Bakti sosial ini kami gelar bekerja sama dengan UPBU Djalaludin, Pemerintah Kabupaten Gorontalo, PT Angkasa Pura Logistik dan PT Telkom Akses Gorontalo, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Angkatan Udara ke-77 Tahun 2023," kata Komandan Satrad 224 Kwandang, Mayor Lek Janner H. Silalahi, di Gorontalo, Jumat.

Bakti sosial dalam bentuk pembagian sembako itu, berlangsung di halaman kantor UPBU Djalaludin Gorontalo.

Kegiatan ini kata Komandan Satrad 224 Kwandang, merupakan wujud tanggung jawab TNI dalam melaksanakan sebagian tugas pokok yang diamanatkan dalam Undang-undang RI Nomor 34 tahun 2004 yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Sehingga dalam masa damai seperti saat ini, TNI ikut membantu meringankan beban pemerintah dalam menanggulangi permasalahan sosial dan ekonomi.

Komandan Satrad 224 Kwandang mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan program lanjutan yang dilaksanakan oleh pihaknya, dalam rangka menyambut HUT TNI Angkatan Udara ke-77 Tahun 2023, dengan tema profesional, modern dan tangguh sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Sebelumnya pun kata Janner, pihaknya menggelar kegiatan serupa, bekerja sama dengan PT Gorontalo Listrik Perdana di Desa Tanjung Karang Kecamatan Tomilito, pada 21 Maret 2023.

Khusus di lokasi Bandara Djalaludin tersebut, sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada buruh (porter) bandara, pensiunan dan Warakawuri beserta keluarga besar TNI Angkatan Udara di wilayah Provinsi Gorontalo.

"Kami menghaturkan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo, UPBU Djalaludin, PT Angkasa Pura Logistik dan PT Telkom Akses Gorontalo serta panitia penyelenggara yang telah mendukung dan menyukseskan bakti sosial ini sehingga dapat terlaksana dengan lancar dan aman serta dapat meninggalkan kesan yang positif," katanya.

"Kami berharap dari kegiatan bakti sosial ini dapat mewujudkan eratnya tali silahturahmi dan kekeluargaan antara keluarga besar Satrad 224 Kwandang, pemerintah daerah dan seluruh pihak terkait, khususnya bersama masyarakat sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis guna mencapai tugas Satrad 224 Kwandang dalam mempertahankan kedaulatan wilayah udara NKRI dan pemberdayaan wilayah pertahanan udara melalui kegiatan sosial kemasyarakatan," imbuhnya.

Hadir pada kegiatan bakti sosial tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Branch Manager PT AP Logistik, Manajer Konstruksi PT Telkom Akses Gorontalo, Kepala Seksi Keamanan Penerbangan dan Pelayanan Darurat UPBU Djalaludin, serta para Perwira, Bintara dan Tamtama Satrad 224 Kwandang. Termasuk Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 04-15/Daerah II Satrad 224 Kwandang dan pengurus.***
Satrad 224 Kwandang bekerja sama dengan pihak terkait, menggelar bakti sosial dan menyerahkan 100 paket sembako pada kegiatan HUT TNI AU ke-77 Tahun 2023, digelar di halaman kantor Bandara Djalaludin Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Jumat (31/3/2023). (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023