Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli mengatakan kegiatan pasar murah bahan kebutuhan pokok merupakan upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Merlan usai membuka pasar murah bagi masyarakat yang menjual bahan kebutuhan pokok di bawah harga pasaran, di Lapangan Duano, Kecamatan Suwawa Tengah, Bone Bolango, Jumat, menyatakan tujuan pasar murah ini salah satunya dalam rangka mengendalikan inflasi daerah dan menurunkan kemiskinan dan stunting yang menyasar masyarakat miskin.

Merlan mengatakan, komoditas yang dijual pada pasar murah yaitu beras dengan harga Rp3.750/kg dibandingkan dengan harga pasaran sebesar Rp14.000-Rp15.000/kg, begitu pula dengan harga telur ayam ras, dan minyak goreng, gula pasir yang dijual murah, jauh dari harga pasar.

Ia merasa bersyukur pasar murah tersebut dipadati oleh masyarakat, sehingga komoditas yang dijual dapat bermanfaat dan membantu masyarakat.

Pada pasar murah di Lapangan Duano tersebut, Merlan Uloli langsung ikut melayani warga yang membeli bahan kebutuhan pokok di lapak yang tersedia.

Bupati perempuan pertama di Gorontalo itu menambahkan, selain pasar murah, Tim Pengendali Inflasi Daerah setempat juga melakukan pengawasan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan secara efektif dan efisien melalui pemantauan di pasar-pasar tradisional dalam rangka pengendalian inflasi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024