Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo melakukan pengalihan sementara arus lalu lintas di jalan raya Pontolo Kecamatan Kwandang yang merupakan lintas Sulawesi di daerah tersebut.

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan di Gorontalo, Jumat mengatakan pengalihan arus lalu lintas tersebut bersifat sementara dan dimulai pada Jumat 31 Mei 2024 pukul 22.00 WITA hingga Sabtu 1 Mei 2024 pukul 07.00 WITA.

Kapolres mengatakan pengalihan arus lalu lintas tersebut dilakukan karena ada pekerjaan pemasangan beton pracetak (box culvert) sebagai konstruksi bawah tanah sehingga jalan yang ada belum memungkinkan dilewati kendaraan.

Pelintas yang akan menuju Kota Gorontalo dan sebaliknya, dipastikan tidak perlu khawatir sebab telah ada jalan alternatif yang disiapkan.

Rute tersebut dari simpang tiga (alfamart) Molingkapoto, pelintas dapat mengambil rute belok kanan lurus, kemudian belok kiri disimpang tiga sebelum Batalyon Yonif 715 menuju wilayah Kabupaten Gorontalo.

"Kami menempatkan petugas jaga Satuan Lalu Lintas demi kelancaran pengalihan arus tersebut. Insya Allah besok sudah normal dan lancar kembali," kata Kapolres.

Pengalihan arus kendaraan pun sangat penting dilakukan, mengingat di ruas jalan raya Pontolo tanjakan keempat atau bagian kiri jalan dari arah Kwandang, terdapat longsor yang sangat berbahaya.

Longsor tersebut dikhawatirkan bertambah parah apalagi jika dilalui kendaraan berbadan besar.

"Saya khawatir ada longsor susulan sehingga lebih aman jika arus lalu lintas kita alihkan sementara," imbuhnya.**

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024