Warga di Desa Reksonegoro, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, saat ini sudah bisa menikmati jaringan internet 4G yang dihadiahkan pihak Telkomsel sebagai kado Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

Manager Network Service Telkomsel Branch Gorontalo Janiator, di Gorontalo, Minggu mengatakan bahwa dalam menghadirkan layanan selular di wilayah pelosok bukanlah hal yang mudah, namun semangat membuka isolasi telekomunikasi, menjadi komitmen Telkomsel untuk memajukan Indonesia.

"Kami memaknai HUT ke-78 RI dengan membuka semua peluang dalam memberikan layanan komunikasi terbaik, bagi masyarakat untuk terus melaju untuk Indonesia maju," katanya.

Ia mengatakan bahwa komitmen ini merupakan wujud Telkomsel dalam menghadirkan jaringan 4G dan 2G khususnya di Desa Reksonegoro, yang sebelumnya termasuk dalam wilayah blank spot,  sehingga masyarakat sekitar tidak dapat berkomunikasi dengan lancar.

"Selain pengadaan jaringan internet, Telkomsel juga telah melakukan layanan purna jual berupa penjualan perdana, voucher isi ulang, voucher data dan produk Telkomsel lainnya untuk pemenuhan layanan komunikasi sehari-hari," katanya

Menurutnya perluasan jaringan Telkomsel di wilayah pelosok ini diharapkan mampu memberi dampak positif untuk perkembangan daerah. Disamping itu kata dia lagi masyarakat dapat membuka usaha baru seperti outlet layanan produk Telkomsel, lqpangan kerja, usaha online hingga kegiatan ekonomi lainnya yang berdampak positif.

"Semoga dengan hadirnya Telkomsel di Desa Reksonegoro, bisa membawa banyak manfaat positif untuk masyarakat dan daerah.

Ia berharap kedepannya Telkomsel dapat bekerjasama dengan unsur pemerintah terkait di daerah-daerah di Provinsi Gorontalo, khususnya dalam hal perluasan akses telekomunikasi di daerah yang masih terpencil.*

Pewarta: Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023